Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara Berikan Bonus Puluhan Juta kepada Qari-Qariah Juara MTQ

Pemkab Lampung Utara Berikan Bonus Puluhan Juta kepada Qari-Qariah Juara MTQ

189
BERBAGI
Pemberian bonus uang p‎embinaan dan penghargaan yang diberikan secara simbolis kepada para Qari/Qariah
Pemberian bonus uang p‎embinaan dan penghargaan yang diberikan secara simbolis kepada para qari dan qariah peraih medali pada MTQ Lampung 2019..

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebagai bentuk apresiasi kepada para Qari/Qariah yang menjadi juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Provinsi Lampung, ‎Pemkab Lampung Utara memberikan bonus uang pembinaan puluhan juta rupiah.

‎”Uang pembinaan ini bukti kepedulian dan aspirasi Pemkab Lampung Utara atas prestasi yang telah ditorehkan para Qari/Qariah yang menyabet juara umum ke-2 dalam MTQ ke-47 Provinsi Lampung di Tulangbawang Barat,” tutur Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, Kamis (27/6/2019).

Sofyan menjelaskan, bonus uang tidak hanya diberikan kepada para Qari/Qariah tapi juga diberikan ‎kepada para pembina Qari/Qariah. Adapun besaran uang bonus yang diberikan kepada Qari/Qariah tidak sama tergantung dengan prestasi yang mereka ukir.

Untuk juara I, bonus uangnya mencapai Rp25 juta. Lalu, juara II diberikan bonus uang sebesar Rp16 juta, sedangkan juara III bonusnya mencapai Rp8 juta. Sementara, bonus uang penghargaan yang diberikan kepada para pembina nilainya mencapai Rp50 juta.

“‎Khusus juara I akan diberangkatkan umroh kepada tanah suci Mekkah pada tahun 2020 mendatang,” kata dia.

‎Di tempat sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial sekaligus Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an, Bambang Hadiansyah mengatakan, uang bonus ini seluruhnya bersumber dari anggaran daerah.

“Uang bonus ini bersumber dari APBD 2019,” tuturnya.‎

Loading...