Pemkab Lampung Utara Lamban Atasi Genangan Air Tinggi di depan Kantor Telkom

  • Bagikan
Genangan air yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi saat hujan turun.
Genangan air yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi saat hujan turun.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Genangan air yang cukup tinggi di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Lampung Utara, tepatnya di depan Kantor Telkom saat hujan selalu saja terjadi belakangan ini. Hal itu mengganggu kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

Ironisnya, Pemkab Lampung Utara seolah tidak peduli dengan kondisi tersebut. Padahal, Kantor Telkon hanya berjarak sekitar 200 meter dari Kantor Pemkab Lampung Utara. Sampai Rabu sore (5/5/2021) sama sekali belum ada tindakan apa pun dari petugas untuk mengatasi genangan air tersebut.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kotabumi membuat air kembali menggenang di lokasi itu. Jalan yang terdiri dari dua jalur itu seluruhnya tergenang dengan air setinggi sekitar 30-an cm.

BACA JUGA:   Para Pedagang di Sub-Terminal Kotbumi Mulai Direlokasi

Mbok ya pejabat – pejabat itu sekali – sekali keliling saat hujan tiba. Biar mereka lihat kalau di sini itu selalu digenangi air saat hujan,” sindir Ari, salah seorang penggun‎a jalan, Rabu (4/5/2021).

‎Ari memperkirakan, terjadinya genangan air diakibatkan air hujan tidak mampu mengalir secara maksimal ke selokan di pinggir jalan. Ia merasa terganggu kenyamanannya saat melintas di lokasi tersebut.

“Tolong ‎segera perbaiki agar tidak lagi banjir seperti ini karena ini kan pusat kota,” pintanya.

Kritikan sama juga disampaikan Dian, pengendara lainnya. Menurutnya, kondisi ini telah terjadi sejak pemerintahan mantan Bupati Zainal Abidin. Persoalan itu sempat diatasi oleh pemerintahan mantan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

BACA JUGA:   Kabag Hukum Pemkab: Hari Lahir Lampung Utara Berdasarkan Ketetapan Residen Lampung pada 1946

“Tapi, sekarang kok kumat lagi dan belum ada langkah apapun dari pemerintah saat ini,” tutur dia.

Tak hanya di lokasi tersebut, ia mengatakan, sejumlah ruas jalan lainnya juga kerap tergenang air yang cukup tinggi saat hujan. Di antaranya depan Taman Olahraga dan Seni, Jalan Kesatria, dan yang terparah di jalan Lintas Tengah Sumatera, tepatnya di delkat Hoter Graha Wisata.

“Kalau memang mereka melayani rakyat, kami mohon pemkab segera mengatasi persoalan itu demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” katanya.

  • Bagikan