Pemkab Lampung Utara Minta Publik tidak Ladeni Akun Facebook Palsu Pj Bupati

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara memastikan bahwa akun Facebook yang mengatasnamakan penjabat bupati merupakan akun palsu. Dengan demikian, hendaknya para pejabat maupun masyarakat tidak meladeni permintaan yang diajukan dari akun palsu tersebut.

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan sepak terjang akun Facebook yang bernama Drs Aswarodi kepada sejumlah pejabat atau ASN. Akun yang belakangan diketahui palsu itu meminta sejumlah uang dengan iming-iming promosi jabatan.

“Kami pastikan itu akun palsu. Jadi, jangan diladeni setiap permintaan dari akun itu,” tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Utara, Gunaido Uthama, Selasa (28/5/2024).

Ia mengaku, telah mendengar sepak terjang dari akun tersebut. Keberadaan akun palsu itu cukup meresahkan pihaknya karena mengiming-imingi kenaikan jabatan pada pejabat maupun ASN asal memberikan sejumlah uang. Padahal, setiap promosi memiliki mekanisme yang harus dijalankan sesuai aturan.

Terkait hal ini, pihaknya akan berupaya mencari tahu siapa pemilik akun tersebut. Tujuannya agar tidak lagi menimbulkan keresahan pejabat dan pegawai, serta tidak merusak nama baik pimpinannya.

“Silakan laporkan ke penegak hukum jika memang telah dirugikan oleh akun itu,” pesannya.

Sementara itu, sumber terpercaya Teraslampung.com mengaku telah dihubungi oleh akun tersebut melalui aplikasi pesan Facebook. Dalam percakapan itu, akun palsu tersebut menanyakan perihal posisi atau jabatan yang sedang diembannya.

Singkat cerita, Drs Aswarodi palsu itu meminta untuk mengirim berkas melalui aplikasi Whatsapp dengan nomor 082282400489. Namun, ia meminta biaya administrasi untuk promosi jabatan tersebut. Biaya itu harus dikirimkan ke rekening BRI panitia dengan nama Fitri. Adapun nomor rekeningnya adalah 808401012620539.

“Dia minta transfernya sebelum jam dua siang tadi,” katanya.