Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara Terima Bantuan Buldoser dari Kementerian PUPR

Pemkab Lampung Utara Terima Bantuan Buldoser dari Kementerian PUPR

297
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memeriksa kelayakan bantuan buldoser dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara ‎menerima bantuan satu unit buldoser senilai Rp2,6 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diberikan melalui Dinas Permukiman dan Pengairan provinsi Lampung.‎

Serah terima bantuan ini dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Permukiman dan Pengairan provinsi Lampung‎, Zulkarnain dengan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Menurut Agung, bantuan yang diterima oleh Pemkab untuk menata TPA ini merupakan bukti nyata hubungan harmonis antara Pemkab, Provinsi hingga ke pusat. Oleh karenanya, sudah semestinya hubungan ini terus dijaga dan ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

“Hubungan yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat harus tetap dijaga agar dapat bermuara pada kemajuan daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati Agung, Jumat (5/8/2016).

Agung berharap, bantuan ini dapat dijadikan motivasi tambahan bagi para petugas kebersihan dalam menata TPA sehingga dapat lebih tertata dengan baik. Dengan begitu, harapan Lampung Utara untuk meraih penghargaan Adipura bukan hanya sebatas mimpi.

“Saya juga minta para pengelola TPA menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dengan masyarakat sekitar khususnya dalam perekonomian,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dijaga dengan baik oleh para petugas sehingga dapat terus digunakan bagi kepentingan masyarakat Lampung Utara. Tanpa perawatan yang baik maka sebagus apa pun bantuan ‎tak akan pernah maksimal jika tak diiringi dengan perawatan yang baik.

“Semoga 1 unit buldoser ini akan menjadi pintu masuk berbagai bantuan lainnya yang dapat digunakan untuk kemajuan Lampung Utara,”‎ harap dia.‎

Loading...