Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara Usulkan Tiga Nama Calon Sekretaris Dewan

Pemkab Lampung Utara Usulkan Tiga Nama Calon Sekretaris Dewan

222
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara mengakui telah mengusulkan tiga nama pengganti Sekretaris DPRD yang akan ditinggalkan oleh Syahrizal Adhar kepada pimpinan DPRD. Surat usulan itu diajukan pada Kamis pekan lalu. Berdasarkan kabar yang beredar di lingkungan Pemkab Lampung Utara, ketiga nama tersebut yakni Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Syahrudin Putra, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Amran Yazid dan Kepala Bagian Hukum, Hendry.

“Surat usulannya dikirimkan pada Kamis pekan lalu,” kata Sekretaris Kabupaten, Samsir sebelum menghadiri rapat dengan pimpinan DPRD, di Gedung DPRD, Selasa (27/10) siang.

Menurut Samsir, usulan pergantian posisi Sekretaris DPRD ini murni untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi serta jenjang karir bagi yang bersangkutan. Terlebih, yang bersangkutan telah hampir 15 tahun lamanya menakhodai Kesektariatan DPRD.

“Pergantian ini murni untuk penyegaran. Mengingat jabatan Sekretaris DPRD yang diemban yang bersangkutan telah hampir sekitar 15 tahun lamanya,” paparnya.

Samsir menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPRD untuk menentukan calon pengganti posisi Syahrizal karena penentuan siapa yang cocok dari ketiga nama yang diusulkan itu mutlak wewenang pimpinan DPRD.

“Tergantung pak Ketua DPRD saja mana yang akan dipilih. Kami enggak mau intervensi karena itu wewenang pimpinan DPRD,” urai dia.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Lampung Utara, Syahrizal Adhar dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar akan mundurnya Syahrizal ini sudah menghangat sejak sepekan terakhir ini.

Loading...