Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampura Berharap Warga Jalan Pahlawan Legowo Soal Pembangunan Tugu Pengantin

Pemkab Lampura Berharap Warga Jalan Pahlawan Legowo Soal Pembangunan Tugu Pengantin

158
BERBAGI
Rapat dengar pendapat Komisi III DPRD bersama perwakilan Pemkab Lampung Utara membahas polemik pembangunan tugu pengantin di Jalan Pahlawan, Kotabumi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Pemkab Lampung Utara berharap masyarakat Jalan Pahlawan yang menolak pembangunan tugu pengantin untuk legowo dan tak lagi mempersoalkan tugu yang sedang dikerjakan tersebut.

“‎Harapannya, masyarakat dapat menerima pembangunan tugu itu karena tujuannya semata – mata hanya untuk memperindah kota,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Syahrizal Adhar dalam rapat bersama dengan Komisi III membahas polemik tugu pengantin, di ruang rapat komisi, Jumat (17/3/2017).

Dalam rapat itu, Syahrizal juga membenarkan bahwa proses pembangunan tugu yang menuai kontroversi tersebut memang tak melibatkan ‎masyarakat sekitar. Pasalnya, keterlibatan masyarakat sekitar bukan sebuah kewajiban yang harus dilakukan dalam proses pembangunan tugu itu. Selain itu, pembangunan tugu juga hanya memanfaatkan lokasi yang berada persis di depan kantor Pemkab atau di ujung Jalan Pahlawan.

“Niat membangun tugu itu untuk menampilkan budaya dan lebih memperindah kota,” imbuhnya lagi.

Menanggapi pernyataan perwakilan Pemkab seputar polemik tugu, Wakil Ketua Komisi III, ‎Rico Picyono menuturkan akan mempertemukan perwakilan masyarakat dengan pihak eksekutif guna mencari solusi terbaik dalam persoalan ini.

“Kami akan mempertemukan perwakilan masyarakat dengan ‎rekan – rekan eksekutif supaya persoalan ini tak lagi berlarut – larut,” kata dia.

Rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin wakil Ketua Komisi III, Rico Picyono bersama Sekretaris Dedi Adriyanto ini dihadiri oleh Asisten II Fahrizal Ismail, Kepala Bappeda Syahrizal Adhar, Sekretaris Dinas PU Susilo Dwiko.