Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampura Beri Bantuan 410 Sarana Ibadah dan Lembaga Keagamaan

Pemkab Lampura Beri Bantuan 410 Sarana Ibadah dan Lembaga Keagamaan

230
BERBAGI
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir menyerahkan secara simbolik bantuan keagamaan.

Feaby| Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak 410 sarana ibadah dan lembaga keagamaan mendapat bantuan sosial bidang keagamaan dari Pemkab Lampung Utara, Selasa (23/5/2017).

“‎Bantuan ini wujud nyata komitmen dan kepedulian Pemkab dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Lampura,” kata Sekretaris Kabupaten, Samsir.

Bantuan bidang keagamaan yang diperuntukkan bagi majelis taklim, sarana ibadah dan pondok pesantren ini, menurut Samsir, adalah program rutin yang dilakukan tiap tahunnya. Besaran bantuan dan jumlah penerima bantuan pun selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Selain program bantuan pada sarana dan lembaga keagamaan, imbuh Samsir lagi, pihaknya juga memiliki program keagamaan lainnya seperti ibadah umroh, dan insentif guru ngaji. Samsir berharap, bantuan ini dapat menjadi salah satu faktor penunjang untuk meningkatkan kegiatan bidang keagamaan dan kualitas sumber daya manusia yang agamis, dan bermartabat.

‎”Semoga dengan bantuan ini, kualitas keagamaan dan sumber daya manusia kita semakin meningkat,” harapnya.

Di lain sisi, ‎Kepala Bagian Kesra Sekretariat Pemkab Lampura, Trisno mengatakan, ke-410 sarana ibadah dan lembaga keagamaan yang mendapat bantuan itu terdiri dari 265 sarana ibadah dan 245 lembaga keagamaan. Ke-265 sarana ibadah itu terdiri dari 167 masjid, 54 musholla, 33 tempat pengajian Al-Qur’an, 7 gereja, 4 pura. Besaran bantuan yang diterima oleh pelbagai tempat ibadah ini mencapai Rp5 juta.

Sedangkan ke-245 lembaga keagamaan yang menerima bantuan mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta itu terdiri dari 60 pondok pesantren, dan 185 majelis taklim. Untuk pondok pesantren bantuan yang diberikan sebesar Rp10 juta.

“Kalau untuk majelis taklim, bantuannya sebesar Rp2 juta. Seluruh bantuan ini ‎bersumber dari anggaran daerah,” papar dia.

Loading...