Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampura Targetkan Penyampaian RPJMD 2019-2024 Dilakukan Bulan Ini

Pemkab Lampura Targetkan Penyampaian RPJMD 2019-2024 Dilakukan Bulan Ini

170
BERBAGI
Pj Sekkab Lampung Utara, Sofyan
Pj Sekkab Lampung Utara, Sofyan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Pemkab Lampung Utara (Lampura) menargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara jilid II (2019-2014) akan telah disampaikan pada akhir bulan Juli 2019.

“Targetnya (RPMJD) akan sudah disampaikan pada akhir bulan Juli ini,” terang Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan usai rapat forum gabungan Organisasi Perangkat Daerah membahas RPMJD, Senin (15/7/2019).

‎Sementara ini, pihaknya masih terus melakukan pembahasan program dengan seluruh petinggi OPD yang ada. Pembahasan ini untuk menyamakan program – program RPMJD dengan setiap OPD yang akan dituangkan dalam RPJMD 2019-2024.

“Rapat ini untuk menyempurnakan dan menyamakan pelbagai program yang akan diimplementasikan di seluruh OPD,” paparnya.

Menurut Sofyan, secara umum, sasaran RPJMD periode 2019-2024 ini meliputi lima bidang , yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, kesehatan, dan budaya, pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi kreatif.

“Kalau di RPJMD pertama ada 8 bidang sasaran, di RPJMD kali ini jumlahnya berkurang menjadi lima bidang utama,” tutur dia.

Di tempat sama, Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar menjelaskan, sebelum disampaikan kepada lembaga legislatif untuk disahkan, RPJMD jilid II ini harus terlebih dulu dilakukan konsultasi publik, pematangan, dan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD.

“Setelah semuanya rampung, baru dapat disampaikan kepada DPRD,” katanya.

Loading...