Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampura Terima Hibah 1.000 Unit Lampu Jalan dari Pemprov DKI

Pemkab Lampura Terima Hibah 1.000 Unit Lampu Jalan dari Pemprov DKI

543
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara
Kantor Pemkab Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara dikabarkan telah menerima ‎hibah seribu unit ‎lampu jalan ‘bekas’ dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sayangnya, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) La‎mpung Utara belum dapat memastikan kapan lampu – lampu jalan itu akan segera dipasang.

“Staf DPKP bilang mereka berangkat ke Jakarta untuk mengambil lampu – lampu itu pada Kamis pekan lalu. Jadi, mungkin sudah ada di sini meski sampai sekarang saya belum terima laporannya,” kata Sekretaris Dinas Perumahandan Kawasan Pemukiman, Adrian Nadirsyah di kantornya, Selasa (17/7/2018).

Keberangkatan ‘bawahannya’ menuju Jakarta ini untuk menindaklanjuti kabar dari Dinas Perindustrian Pemprov DKI Jakarta tentang disetujuinya permintaan mereka seputar lampu ‘bekas’ itu pada bulan Mei lalu.

“Kabar tentang disetujui permintaan hibah ini baru kami terima sebelum Lebaran kemarin,” terangnya.

‎Lampu – lampu hibah dari Pemprov DKI Jakarta itu merupakan lampu bekas pakai. Namun, kondisi lampu sendiri masih laik pakai jika digunakan. Total jumlah lampunya mencapai sekitar 1.000 unit lampu.

“Total jumlahnya sekitar 1.000 unit lampu. Meski lampunya tergolong lampu bekas namun kondisinya masih laik pakai,” jelas dia.

Ia mengatakan, lampu – lampu ‘bekas’ yang mereka terima ini didapat setelah mereka melobi Pemprov DKI Jakarta pada awal tahun 2017 silam. Lampu – lampu itu diberikan berikut penutup lampunya (kap).

‎”Tak hanya lampu jalan, Pemprov DKI Jakarta juga menghibahkan kap – kap yang digunakan untuk menjadi pelindung lampu dari hujan/panas,” katanya.

Kendati demikian, Adrian mengaku belum dapat memastikan kapan lampu – lampu ‘bekas’ itu akan digunakan untuk menerangi jalanan Lampung Utara. Alasannya klasik karena terbentur ketersediaan anggaran.

“Kami masih belum dapat memastikan titik mana saja yang akan dipasang berikut kapan waktunya lampu – lampu itu dapat dipasang karena terkendala anggaran,” tuturnya.