Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pemkab Lamsel Ajak Pengusaha Sukseskan Program Pembangunan Serambi Sumatera

Pemkab Lamsel Ajak Pengusaha Sukseskan Program Pembangunan Serambi Sumatera

156
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Plt. Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengajak kepada semua pihak perusahaan di Lampung Selatan, untuk ikut berperan serta mensukseskan pembangunan di kabupaten serambi Pulau Sumatera ini.

“Peran serta yang dimaksud adalah, semua perusahaan yang berdiri di Lampung Selatan wajib untuk menyerap tenaga kerja lokal, khususnya warga Lampung Selatan. Selain itu, masing-masing perusahaan juga harus bisa menggunakan produk-produk asli atau khas daerah Lampung Selatan,” ujar Plt. Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono, kepada Teraslampung.com, di ruang kerjanya, Kamis (21/1) siang.

Erlan mengungkapkan, bagi perusahaan yang sampai saat ini belum melengkapi dokumen perijinannya, agar kiranya segera mengurus di Kantor Perijinan Lampung Selatan. Itu dimaksudkan, lanjutnya, selain untuk tertib administrasi perijinan, juga sebagai upaya mendukung proses pembangunan Lampung Selatan.

“Setiap perusahaan tentunya wajib memiliki dokumen perijinan. Jika masih ada yang belum melengkapi, maka Pemkab Lamsel akan mengambil langkah tegas yakni memberikan teguran baik secara lisan maupun tulisan. Dan jika teguran tersebut tidak juga diindahkan, maka dengan sangat terpaksa diambil tindakan berupa pencabutan izin operasional-nya,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam rangka menghadapi era globalisasi atau persaingan perdagangan di Indonesia, maka dibutuhkan juga peranserta para pengusaha untuk berpihak kepada masyarakat Lampung Selatan.

“Dengan adanya peran serta para pengusaha turut mensukseskan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Maka mereka (pengusaha,red) sudah ikut meningkatkan harkat dan martabat orang Lampung, sekaligus menumbuhkan rasa patriotisme,” katanya.

Loading...