Pemkab Lamsel Beri Anugerah Adhikarya Pangan Nusantara 2014

  • Bagikan

IwanJ Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, menganugerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2014, kepada masyarakat petani, Kelompok Wanita Tani (KWT), pelaku usaha pangan, penyuluh pertanian, dan kepala desa yang masuk dalam kategori penilaian lomba intensifikasi pertanian.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Lamsel Ir. Rini Ariasih, pemberian penghargaan APN ini, tujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada kelompok tani nelayan dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian, pendapatan petani dan nelayan dalam berusaha tani tanaman pangan, peternakan, perikanan dan perkebunan.

 “Penghargaan APN 2014 ini diberikan kepada penerima sesuai dengan kategorinya masing-masing yakni kategori pelopor ketahanan pangan, pemangku ketahanan pangan, pelaku ketahanan pangan, pelayanan ketahanan pangan dan kategori pembina ketahanan pangan,” kata Rini Ariasih, kepada Teraslampung.com, di ruang kerjanya, Jumat (15/8).
Diungkapkannya, untuk menetapkan penerima penghargaan APN tingkat kabupaten ini, sebelumnya dilakukan proses seleksi dan verifikasi terlebih dahulu terhadap peserta lomba sesuai dengan kategorinya masing-masing.

“Penghargaan ketahanan pangan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dewan Ketahanan Pangan (DKP) secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Bagi mereka yang mendapatkan penghargaan APN di tingkat kabupaten, nantinya akan diikut sertakan kembali dalam seleski pemberian anugrah APN ditingkat Provinsi, dan jika kembali berhasil, maka akan dilanjutkan hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya,

Berikut Penerima Anugrah Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Kabupaten Lamsel Tahun 2014:

I. Kategori Pelopor Ketahanan Pangan
Nama: Suhadi
Alamat; Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari

II. Kategori Pemangku Ketahanan Pangan
Nama: Darto
Alamat: Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas.

III. Kategori Pelaku Ketahanan Pangan
– Kelompok Pendowo
Alamat: Desa Merak Batin Kecamatan, Natar.
– KWT Flamboyan
Alamat: Desa Talang Baru Kecamatan, Sidomulyo.
– Pelaku Usaha Pangan Skala Kecil dan Menengah
Atas Nama : Kastubin
Alamat: Desa Trimomukti Kecamatan, Candipuro.

IV . Kategori Pelayanan Ketahanan Pangan
Nama: Laksamana Dewi
Jabatan: Penyuluh Pertanian Desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung.

V. Kategori Pembina Ketahanan Pangan
Nama: Mujimin
Jabatan: Kepala Desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page