Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pemkab Lamsel Bagikan 1.466 Paket Sembako untuk Warga Kecamatan Rajabasa

Pemkab Lamsel Bagikan 1.466 Paket Sembako untuk Warga Kecamatan Rajabasa

183
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Tim II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, membagikan 1.466 Paket sembilan bahan pokok (sembako) di Kecamatan Rajabasa.

Sembako untuk warga di 16 desa di Kecamatan Rajabasa tersebut diserahkan secara simbolis  oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Saiful Azumar, kepada Camat Rajabasa, Saptudin, di Aula Kecamatan Rajabasa, Jumat (3/7/2020).

Rohadian mengungkapkan para penerima sembako merupakan usulan masing-masing desa. Sasarannya terutama adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ini merupakan usulan dari desa dan diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan bantuan yang berasal dari APBD serta APBDesa,” ungkapnya.

Ia berharap sembako tersebut dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi Pandemi Corona yang hingga kini belum berakhir.

Rohadian meminta agar masyarakat senantiasa menjalani protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Selain itu, Rohadian juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kekompakan, menerapkan prinsip gotong royong serta menjaga suasana agar tetap kondusif.

“Walaupun nominal sembako ini sedikit, kami harap dapat membantu masyarakat, tetap jaga kondisifitas, dengan adanya kerja sama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat, saya harap masalah ini dapat segera selesai,” jelas Rohadian.

Loading...