Pemkab Lamsel Dukung Ombudsman Sosialisasi Pelayanan Publik Masuk Desa

Bagikan/Suka/Tweet:

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Sutono menyerahkan cinderamata kepada Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung Ahmad David Saleh Faranto.

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mendukung langkah baik Ombudsman RI Perwakilan Lampung, untuk memberikan sosialisasi standar pelayanan publik masuk desa.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Sutono, MM menyampaikan, tujuan kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak Ombudsman tersebut, dalam rangka memberikan pengetahuan kepada jajaran pemerintahan ditingkat SKPD, kecamatan dan desa, tentang pelayanan prima dan standar pelayanan minimum.

Menurut Sutono, standar pelayanan tersebut tentunya sangat penting untuk diterapkan pad masa yang akan datang.

“Seluruh jajaran pemerintahan akan diberikan pembekalan per-relegion, sehingga pada waktu diaplikasikannya nanti Lampung Selatan sudah siap,” ujar Sutono, dalam arahannya pada acara sosialisasi standar pelayanan publik masuk desa, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lamsel, Senin (12/10).

Dalam kesempatan itu, Sutono pun menyampaikan harapannya, semoga dimasamendatang masyarakat Lampung Selatan sudah bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Mulai dari pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), KTP, maupun pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Oleh karena itu, pemkab Lamsel mendukung penuh adanya acara sosialisasi ini, agar pelayanan kepada masyarakat Lamsel bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung Ahmad David Saleh Faranto mengatakan, kegiatan sosialiasi yang diberikan pihaknya ini, memiliki tujuan, supaya jajaran SKPD dan perangkat desa, bisa lebih fokus lagi dalam menerapkan standar pelayanan yang jelas dan terukur kepada masyarakat, sesuai dengan UU 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Kami tentunya akan mendorong  semua SKPD dan perangkat desa, supaya bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada publik, sesuai dengan standar yang ada dengan mengedepankan tranparansi atau keterbukaan,” katanya.

Caption Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. H. Sutono, MM menerima cinderamata dari Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Ahmad Saleh David Faranto, SH, MH, pada acara Sosialisasi Standar Pelayanan Publik Masuk Desa, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (12/10).