Pemkab Lamsel Gelar Apel Besar HUT ke-54 Pramuka

Bagikan/Suka/Tweet:

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

 Ketua Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan H. Kherlani memberikan  penghargaan pancawarsa kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka Lampung Selatan, dalam HUT ke-54 Pramuka di Lapangan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0421 Lampung Selatan, Senin (7/9/2015). 

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara apel besar Hari Pramuka ke-54 tahun 2015, di Lapangan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0421 Lampung Selatan, Senin (7/9).

Bertindak selaku pembina pada kegiatan apel besar Hari Pramuka itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM, dengan peserta apel seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu Kherlani membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Ka.Kwarnas) Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, SH., M.Si yang menyampaikan, bahwa gerakan pramuka merupakan penyatuan dari 60 organisasi kepanduan pada tahun 1961 oleh Bung Karno, dengan tujuan untuk dapat menjadi perekat bangsa.

Menurutnya, pendidikan kepramukaan merupakan salah satu pilar pendidikan bagi kaum muda di Indonesia dan dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hanya kaum muda yang berkarakter dan handal yang akan sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka ini tentunya masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman,” katanya.

Usai kegiatan apel besar Hari Pramuka ke-54 itu, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pancawarsa kepada Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Lampung Selatan yang diserahkan secara langsung oleh Kamabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM yang juga selaku Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan.