Beranda Teras Berita Pemkab Lamsel Ingatkan Bulog Utamakan Kualitas Raskin

Pemkab Lamsel Ingatkan Bulog Utamakan Kualitas Raskin

165
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


Ir. Erlan Murdiantoro

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meminta kepada tim pemantauan (monitoring) penyaluran beras warga misikin (raskin) baik ditingkat kabupaten maupun kecamatan, untuk selalu aktif melakukan pembinaan serta pengawasan terhadap aparatur desa dan kelurahan selaku pihak yang menyalurkan  raskin di desa.
 
“Tujuan pengawasan tersebut, agar penyaluran raskin benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan kuwota penerima yang telah ditetapkan ole h penerima. Sehingga tidak terjadi adanya penyimpangan jatah raskin yang didistribusikan,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lamsel, Ir. Erlan Murdiantono, kepada Teraslampung.com saat ditemui usai rapat evaluasi kegiatan pendistribusian raskin tahun 2014, di ruang kerjanya, Senin (8/9).
 
Erlan mengungkapkan, pendistribusian raskin di Kabupaten Lamsel untuk jatah tahun 2014, sampai dengan tanggal 5 September bulan ini sudah tersalurkan sebanyak 10 ribu ton lebih dari jumlah jatah yang ditetapkan yakni sebanyak 13 ribu ton.
 
 “Alhamdullilah sampai sejauh ini pendistribusian raskin di Lamsel berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala. Itu semua berkat adanya peran serta dan kerjasama dari para aparatur desa dan kelurahan selaku pendistribusi raskin ditingkat bawah,” ungkapnya.
 
Dia menjelaskan, jumlah Rumah Tanggak Sasaran Miskin (RTSM) penerima jatah raskin di Kabupaten Lampung Selatan mencapai 72.631 RTSM yang tersebar di 260 desa dan kelurahan di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan.
 
“Agar masyarakat bisa merasa puas dengan adanya jatah raskin ini, kami selaku pemerintah daerah selalu mengingatkan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Lampung Selatan, agar selalu mengutamakan kualitas beras yang dibagikan kepada warga masyarakat penerima raskin. Sebab, beras yang dibagikan kepada warga merupakan produksi hasil pertanian dari para petani di sini juga (Lamsel, red),” jelasnya.

Loading...