Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pemkab Lamsel Kucurkan Dana Pembangunan Kecamatan Rajabasa Sebesar Rp26,5 Miliar

Pemkab Lamsel Kucurkan Dana Pembangunan Kecamatan Rajabasa Sebesar Rp26,5 Miliar

30
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, menyerahkan Anggaran Pembangunan untuk Kecamatan Rajabasa sebesar Rp26,5 miliar, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rajabasa tahun 2015, di Balai Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis (5/3).

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

RAJABASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengucurkan bantuan dana untuk pembangunan di Kecamatan Rajabasa tahun 2015 sebesar Rp26,520 miliar.

Bantuan dana tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP kepada Camat Rajabasa Sabilal, pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan, di Balai Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis (5/3).

Bupati Rycko Menoza dalam sambutannya mengatakan, anggaran dana pembangunan untuk Kecamatan Rajabasa pada tahun 2015, meningkat dibandingkan pada tahun lalu yang hanya sebesar Rp18 miliar.

“Pemerintah daerah tentunya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal berbagai usulan pembangunan yang diajukan oleh masing-masing desa yang ada di kecamatan ini (Rajabasa, red),” ujar Rycko Menoza.

Dia menuturkan, Kecamatan Rajabasa memiliki potensi unggulan yakni pariwisata baik itu wisata alam pegunungan, bahari maupun, wisata pantai yang begitu indah.

“Oleh karena itu, untuk mendukung kemajuan dunia pariwisata di wilayah Kecamatan Rajabasa, pemerintah telah membangun sejumlah penangkis ombak di sepanjang pinggiran pantai, guna mengantisipasi terjadinya abrasi pantai yang bakal merusak keindahan pesisir pantai di wilayah kecamatan ini,” tuturnya.

“Maka dari itu, diharapkan juga kepada semua masyarakat Kecamatan Rajabasa agar dapat terus mendukung program kepariwisataan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Khususnya yang menyangkut soal keamanan dan kenyamanan, agar para wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa merasa betah saat berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Rajabasa ini,” terangnya.

Diungkapkannya, dengan terciptanya keamanan dan kenyamanan, maka selain bisa membuat betah wisatawan, hal itu juga tentunya dapat mengundang para investor ke wilayah Kecamatan Rajabasa untuk turut serta membantu pengembangan dunia pariwisata yang ada di kabupaten serambi pulau sumatera ini

“Dengan ramainya investor yang datang dan menanamkan modal untuk membangun usahanya, maka secara tidak langsung hal itu juga nantinya akan bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah Kecamatan Rajabasa ini,” katanya.