Pemkab Lamsel Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto bersama Kepala Dinas PP-PA Pemkab Lamsel Rini Ariasih usai menrima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM —Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali meraih penghargaan bergengsi ditingkat nasional. Kali ini, kabupaten yang dikenal sebagai pintu Gerbang Sumatera ini berhasil penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya dari Presiden RI.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI, Yohana Yambise disaksikan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden RI, Jarakta, Rabu (19/12/2018).

Penghargaan itu diterima atas keberhasilan Kabupaten Lamsel dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kepedulian terhadap keselamatan dan kesejahteraan laki-laki dan perempuan dalam upaya perwujudan pengarus-utamaan gender (PUG).

Sebelumnya, Kementrian PP-PA bekerjasama dengan Tim Independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan PUG tahun 2018 di kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi serta pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 159 kabupaten/kota yang akan menerima penghargaan dari seluruh kabupaten kota yang dilakukan penilaian oleh Kementerian-PPPA bersama Tim Independen.