Pemkab Lamteng akan Bangun dan Renovasi 13 Jembatan

  • Bagikan
Bupati Mustafa meresmikan Jembatan Tatayan.

TERASLAMPUNG.COM — Pada 2017 mendatang, Pemkab Lampung Tengah berencana membangun dan memperbaiki 13 jembatan. Pembangunan dan perbaikan jembatan diharapkan mampu memudahkan akses mobilitas warga yang akhirnya berdampak pada perekonomian rakyat Lampung Tengah.

“Pembangunan infrastruktur terus kami upayakan. Selain jalan, jembatan merupakan kebutuhan vital di sejumlah wilayah di Lampung Tengah. Tahun ini dua jembatan telah dibangun, lalu dilanjutkan tahun depan 13 jembatan,” kata Bupati Lampung Tengah, Mustafa saat meresmikan Jembatan Tatayan Kampung Sendangasri Kecamatan Sendang Agung Lamteng, Senin (26/12/2016).

Jembatan Tatayan  putus total akibat banjir pada  2015. Putusnya jembatan ini sempat melumpuhkan mobilitas warga antar kampung di kecamatan setempat. Satu tahun berselang, Bupati Mustafa merealisasikan pembangunan jembatan tersebut.

Di Sendang Asri terdapat 2 jembatan yang dibangun, masing-masing di dusun 1 dan 3 dengan anggaran Rp 2 miliar dan Rp 5 miliar.

“Mudah-mudahan dengan ini mobilitas warga lancar dan perekonomian warga maju,” harapnya.

Pada kesempatan itu Mustafa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

“Harus ada rasa memiliki. Mari kita rawat sebaik-baiknya, karena kitalah yang akan merasakan manfaatnya,” ujar dia.

Sementara itu, Kakam Sendang Asri, Sido mengaku sangat senang atas pembangunan jembatan yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah. Permbangunan jembatan Tatayan diharapkan mampu menjawab permasalahan mobilitas dihadapi warga.

“Setelah jembatan ini putus, warga harus memutar ke kampung lainnya dengan jarak 10-15 meter. Lalu kami membuat jembatan darurat, namun tidak menjamin keamanan. Alhamdulillah Pemkab membangun kembali jembatan Tatayan, kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab dan Pak Bupati. Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan