Beranda Ruwa Jurai Mesuji Pemkab Mesuji Serahkan Bantuan Rp200 Juta untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

Pemkab Mesuji Serahkan Bantuan Rp200 Juta untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

256
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Mesuji menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 200 juta untuk korban bencana tsunami di Lampung Selatan.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Mesuji Khamami didampingi Wakil Bupati Mesuji Saply TH, Penjabat Sekretaris Daerah Adi Sukamto, beserta seluruh jajaran pejabat Pemkab Mesuji dan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Posko Logistik Penanggulangan Darurat Bencana Tsunami yang berlokasi di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kalianda, Sabtu (19/01/2019).

Selain itu, Pemkab Mesuji menyerahkan bantuan yang diperoleh dari sumbangan dan penggalangan dana dari masyarakat Kabupaten Mesuji senilai total Rp 273 juta berupa 300 buah tabung gas 5,5 kg, 300 peralatan masak, 300 buah kasur, bantal, guling, dan bantuan baju.

Khamami pada kesempatan itu mewakili Pemkab Mesuji dan masyarakat Mesuji menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas bencana tsunami yang terjadi di wilayah Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

“Mungkin bantuan yang kami berikan ini tidak ada artinya, tetapi mudah-mudahan mampu mengurangi beban dari masyarakat korban bencana tsunami,” ujar Khamami saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Nanang mengaku bangga atas kepedulian Pemkab Mesuji dan masyarakat Mesuji terhadap masyarakat Kabupaten Lamsel yang terkena musibah tsunami.

“Kehadiran Pak Bupati Mesuji beserta jajarannya ini tentu menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Atas nama pemerintah dan masyarakat, sekali lagi kami sampaikan ribuan terima kasih dan hanya Allah SWT yang bisa membalasnya,” ucap Nanang.

Usai memberikan bantuan secara simbolis, Bupati Khamami beserta jajaran Pemkab Mesuji mengunjungi lokasi pengungsian di Desa Kunjir dan Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa.

Loading...