Beranda Ruwa Jurai Mesuji Pemkab Mesuji-PT Taspen Teken MoU JKK dan JKm bagi Pegawai Non-ASN

Pemkab Mesuji-PT Taspen Teken MoU JKK dan JKm bagi Pegawai Non-ASN

502
BERBAGI
Penandatanganan kerjasama Pemkab Mesuji dengan PT Taspen (Foto dok Humas Pemkab Mesuji)

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Mesuji menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Taspen (Persero) dalam rangka pelaksanaan Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) bagi pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama (MoU) PKS antara Plt Bupati Mesuji Saply TH dan Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Lampung Tomdoly Tobing di Ruang Rapat Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Rabu (20/02/2019).

“Pelaksanaan kerjasama penyelenggaraan JKK dan JKm bagi Pegawai non-ASN ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” kata Plt Bupati Mesuji, Saply.

Menurut Saply,  saat ini di Pemerintah Kabupaten Mesuji tercatat kurang lebih ada 1.977 pegawai non-ASN yang tersebar di perkantoran dinas, tenaga pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Untuk tahun ini, kerjasama dengan Taspen ini baru dilaksanakan bagi 1.000 pegawai non-ASN. Hal itu berkaitan dengan alokasi anggaran yang ada.

“Untuk selanjutnya secara bertahap akan dilakukan secara menyeluruh bagi pegawai non-ASN. Kita patut berbangga bahwa Pemkab Mesuji merupakan Pemda pertama di Provinsi Lampung yang sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Taspen untuk menyelenggarakan JKK dan JKm bagi Pegawai non ASN,” katanya.

TL|RL

Loading...