Pemkab Mojokerto Belajar Tingkatkan PAD dari Pemkot Bandarlampung

  • Bagikan
Plt Bupati Mojokerto Suyitno (kiri) bersama Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam

Dandy Ibrahim| Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam mewakili Plt Walikota menerima kunjungan kerja Plt Bupati Mojokerto, Jawa Timur, Suyitno di Ruang Rapat Walikota Bandarlampung, Rabu (6/6/2018).

Suyitno mengatakan kunjungannya ke Pemkot Bandarlampung dalam rangka belajar meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Itulah sebabnya, pada kunjungan kali ini pihaknya membawa tim anggaran Pemkab Mojokerto.

“Saya terinspirasi ketika pertama ke sini beberapa waktu lalu/ Waktu Pak Herman HN (Walikota Bandarlampung nonaktif) bercerita tentang cara Bandarlampung meningkatkan PAD. Sekarang saya bawa tim anggaran untuk belajar yang bagus – bagus di sini,” kata Suyitno.

Selain untuk belajar, kata Suyitno, kedatangannya ke Bandarlampung juga  ingin jalan – jalan menikmati Kota Bandarlampung.

“Kami masih trauma, banyak proyek di tempat kami yang tidak jalan. Masih ada teman – teman yang sampe saat ini masih diperiksa di Jakarta (KPK),” tambahnya.

Badri Tamam pada kesempatan itu menjelaskan peningkatan PAD yang signifikan di Kota Bandarlampung.

“Tahun 2010 PAD Kota Bandarlampung 86 milyar, kemudian 2017 meningkat hampir Rp600 miliar, anggaran tersebut banyak digunakan untuk infrastruktur,” jelas Badri.

“Kami juga meminjam dana dari PT SMI hampir Rp250 miliar  untuk pembangunan jalan layang,” tambah Badri Tamam.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala BKAD Trisno Andreas, Kadispenda Yanuardi, Kepala Inspektorat Inspektur M. Umar, Kepala Bappeda Haidarmansyah , serta Kadis Kominfo Syahril Alam.

  • Bagikan