Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Pemkab Tulang Bawang Pasang Papan Peringatan di Dua Titik Lahan PT BNIL

Pemkab Tulang Bawang Pasang Papan Peringatan di Dua Titik Lahan PT BNIL

198
BERBAGI
Petugas Satpol PP Kabupaten Tulangbawang memasang papan peringatan di kebun PT BNIL, 2 Agustus 2016 (ilustrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Tulang Bawang kembali beri peringatan kepada PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), dengan melakukan pemasangan papan pelarangan aktivitas di areal perkebunan PT BNIL, di dua titik perkebunan PT BNIL Selasa (2/8/2016). Dua titik tersebut berada di pintu masuk kebun dan pertengahan kebun PT BNIL pada lajur dekat jalan Simpang Penawar, Rawa Jitu.

Dalam kegiatan Pemasangan papan larangan di PT.BNIL tersebut, Pemkab Tulang Bawang melibatkan unsur SKPD terkait, seperti Kesbangpol, BLHD, Satpol PP, serta pengamanan dari Polres Tulang Bawang yang berkekuatan 47 personel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Agus Wibowo

Pemasangan papan pelarangan tersebut dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tulangbawang didampingi aparat  Polres Tulangbawang. Hadir pula dalam pemasangan papan peringtan itu: Asisten I Sekdakab Tulangbawang Pahada Hidayat, Kepala BLHD Untung Widodo, Kepala Kesbang Yen Dahren, Kepala Sat. Pol.PP Suryadi, dan Camat Banjar Margo, Umar Ahmad.

Assisten I Pemkab Tulangbawang, Pahada Hidayat, mengatakan pemasangan pelarangan ini dilakukan oleh Pemkab Tulang Bawang karena perusahaan masih melakukan aktivitas PT BNIL, padahal sebelumnya juga sudah dilakukan pemasangan patok pelarangan bulan lalu.

Menurut Pahada, Pemkab Tulang Bawang melarang aktivitas PT. BNIL, karena dinilai telah melanggar Undang-Undang Nomor. 32 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Karena PT BNIL sampai saat ini tidak mempunyai ijin lingkungan dan dokumen Amdal, serta melanggar Perda RT-RW Kabupaten Tulang Bawang Nomor 5 tahun 2013, dikarenakan peruntukan untuk daerah tersebut bukan untuk tanam tebu, dan melanggar Perda Nomor 6 tahun 2012, dikarenakan sampai saat ini PT BNIL tidak mempunyai ijin SITU (Ho),” katanya.

 

Loading...