Pemkot Bandarlampung akan Berikan Kredit Tanpa Bunga kepada UMKM

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana menjawab pertanyaan wartawan usai berkunjung ke BPR Waway.
Walikota Eva Dwiana menjawab pertanyaan wartawan usai berkunjung ke BPR Waway.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan Pemkot Bandarlampung akan meluncurkan program  kredit tanpa bunga bagi Usaha Mikro,Kecil, dan Menengah (UMKM). Program kerjasama dengan BNI dan BPR Waway itu kini sudah memasuki tahap pengkajian teknis.

“Mereka (BNI) responnya baik. Kami mengusulkan kredit dengan bunga nol persen alias tanpa bunga,” kata Eva Dwiana, usai melakukan kunjungan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Waway, Senin, 8 Maret 2021.

Dalam rencana pemberian kredit UMKM dengan bunga nol persen itu, Eva Dwiana menjelaskan posisi BPR Waway hanya memberikan pendampingan saja.

“Mungkin Bank Waway hanya memberikan pendampingan. Kami akan dibantu  dalam memberikan kredit 0 persen untuk UMKM,” katanya.

Sedangkan komentarnya mengenai kinerja BPR Waway milik Pemkot Bandarlampung itu, Walikota Eva Dwina menyatakan cukup puas dengan kinerja bank itu.

“Saya  hanya mengecek saja apa yang sudah dihasilkan Bank Waway. Saya ingin Bank Waway ini banyak membantu Pemerintah Kota,” katanya.

Saat ditanyakan target yang dicapai dari Bank Waway, Eva Dwiana menilai target sudah bagus.

“Kalau saya dengar penjelasan dari pimpinan BPR Waway tadi luar biasa. Mudah-mudahan dukungan dari Bank Waway ke Pemkot akan banyak lagi terutama buat pegawai,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur BPR Waway, Ahmad, saat ditanyakan hasil pertemuan dengan walikota dia tidak bisa menjawab karena katanya ada rapat lagi.

“Maaf ya, saya mau rapat yang kedua. Sudah ditunggu,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan