Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pemkot Bandarlampung akan Buat Posko Covid di Tiap Kelurahan

Pemkot Bandarlampung akan Buat Posko Covid di Tiap Kelurahan

48
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan membentuk posko Covid-19 di 126 kelurahan untuk menekan penyebaran virus Corona di wilayah ini yang masih tinggi.

“Kita terus berupa menurunkan Covid-19 di Kota Bandarlampung upayanya bagaimana masyarakat disiplin, tertib 3 M dan sekarang dinaikan 5 M,” jelas Walikota Herman HN usai memimpin Rakor Satgas Covid-19,  Kamis, 11 Februari 2021.

Selanjutnya untuk menginformasikan peraturan hingga tingkat bawah, walikota mengatakan akan membentuk posko ditiap kelurahan tugasnya melakukan sosialisasi perda larangan kegiatan acara dan pesta.

“Posko ini orangnya harus turun jangan di kantor saja bersama para RT untuk memberitahu ke masyarakat larangan untuk pesta perkawinan, ulang tahun, dangdutan. Sementara lah, sabar dulu. Untuk yang nikah tetap diberikan izin tapi tetap protokol kesehatan dan tamunya hanya 50 orang,” katanya.

Posko yang ada di kelurahan itu agar kinerjanya efektif menurut Herman HN akan dipantau oleh Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung.

“Satgas nanti masuk, semua harus turun saya juga akan memantau biar sejak tanggal 17 Februari nanti saya bukan walikota lagi saya akan komunikasi dengan Sekdakot karena dia yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) walikota beberapa hari sebelum pelantikan,” ujarnya.