Beranda News Bandarlampung Pemkot Bandarlampung akan Copot Reklame Tanpa Izin

Pemkot Bandarlampung akan Copot Reklame Tanpa Izin

180
BERBAGI
Walikota Herman HN
Walikota Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Bandarlampung akan bertindak tegas kepada pengusaha yang memasang reklame tanpa izin serta tidak membayar pajak.

“Harus diturunkan (dicopot) makanya saya bilang ke perizinan dan Dispenda (BPPRD) untuk kerjasama yang baik dicek semua reklame yang ada di sini,” tegas Herman HN usai mengikuti acara Hari Cuci Tangan se Dunia di SDN 2 Rawalaut Senin (15/10).

Ketegasan yang akan dilakukan oleh pemkot terhadap pengusaha yang memasang reklame tanpa izin dan tidak membayar pajak itu bisa dimaklumi sebab salah satu PAD dari pajak reklame.

“Kami akan secepatnya menebang/mencopot reklame gak punya izin sama tidak bayar pajak sebab mereka sudah merugikan daerah karena salah satu PAD kita dari reklame,” kata Walikota Herman HN.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Yanuardi mengatakan pihaknya sudah mendata ada 14 reklame yang tidak memiliki izin serta tidak membayar pajak.

“Ada di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kedaton, Tanjungkarang Pusat dan Sukabumi dan itu milik Optik Modern,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan reklame milik Optik Modern diketahui tidak memiliki izin saat akan membayar pajak reklame pihak Optik Modern tidak dapat menunjukan izin reklamenya.

“Waktu akan bayar pajak dia harus dilengkapi izin reklamenya, nah mereka tidak bisa menunjukan izin reklamenya Itu otomatis tidak bisa kami tarik pajak reklamenya,” ujar Kepala BPPRD itu.

“Saya dengar dia (Optik Modern) lagi ngurus izinnya, anehkan sudah terpasang reklamenya izinnya baru diurus,”imbuhnya.

Dandy Ibrahim

Loading...