Pemkot Bandarlampung akan Dapat Pinjaman Rp149 Miliar dari PT SMI

  • Bagikan
Sekretaris BPKAD Kota Bandarlampung, M. Ramdhan. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahimjpg
Sekretaris BPKAD Kota Bandarlampung, M. Ramdhan. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahimjpg

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung mendapat pinjaman sebesar Rp149 milyar dari PT Sarana Multi Infrstruktrr  (SMI) melaui program Program Ekonomi Nasonal (PEN) untuk  membiayai proyek di Dinas PU dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2022.

“Prosesnya tandatangan sudah, tinggal kita tunggu sarat efektivnya saja. Dana pinjaman dari PT SMI itu masuk dalam program pusat untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” jelas Sekertaris BPKAD M. Ramdhan, Kamis, 6 Januari 2021.

“Pinjaman itu dimasukan dalam APBD Perubahan, Rp100 mil,ar untuk Dinas PU dan sisanya Rp49 milyar untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” tambahnya.

Menurut M. Ramdhan,  Pemkot Bandarlampung mendapat pinjaman kembali dari PT SMI disebabkan pinjaman yang lama sudah hampir lunas.

“Pinjaman kita yang lama tahun depan lunas/habis dan kita sengaja mengambil pinjam PEN ini yang grace period/masa tenggang dua tahun jadi sampai dua tahun ke depan kita gak perlu bayar pokoknya tapi bayar bunganya saja nah pada tahun ke 3 baru mulai bayar pokoknya,” ujar Sekertaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Ramdhan.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan saat dihubungi via ponselnya mengatakan, dana pinjaman itu akan digunakan untuk membayar kegiatan tahun angggaran 2021 di dinasnya.

“Jika ada yang untuk membiayai Dinas PU maka akan kita gunakan untuk membayar kegiatan tahun anggaran 2021,” katanya.

  • Bagikan