Pemkot Bandarlampung akan Gelar MTQ 2024

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Bandarlampung Jhoni Asman.
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Bandarlampung Jhoni Asman.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 tahun 2024 yang pembukaannya akan dilaksanakan di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame pada 27 – 30 Mei.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jhoni Asman tahun 2024 ini yang menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Kedaton. Untuk pembukaan dilaksanakan di Stadion Mini Way Dadi Kecamatan Sukarame.

“Karena Kecamatan Kedaton tidak punya stadion, makanya pembukaannya di Way Dadi,” jelasnya, Rabu 22 Mei 2024.

Dalam MTQ ke-53 tahun 2024 ada sembilan tangkai yang dilombakan, dan pelaksanaan tersebar di Kecamatan Kedaton. Sedangkan cabang lomba yang utama tetap di Stadion Mini Way Dadi

“Setahu saya ada yang dilombakan ada sembilan kategori lengkapnya di Kemenag kota ya. Nah dari sembilan tangkai itu dilaksanakan diantaranya di Pesantren Al-Hikmah dan di Masjid Babussalam,” ungkapnya.

Jhoni Asman menjelaskan teknis lomba adalah setiap kecamatan mendaftarkan pesertanya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung. Sedangkan pihaknya hanya mempersiapkan masalah teknis saja.

Dandy Ibrahim

“Tiap kecamatan mendaftarnya di sana, apakah dari 20 kecamatan yang ada itu akan mengirimkan peserta untuk mengikuti kesembilan tangkai yang dilombakan atau hanya beberapa tangkai saja. Itu Kemenag yang tahu,” jelasnya.

“Kami (Kesra) hanya mempersiapkan secara teknis saja seperti acara seremonial juga tempat perlombaan,” pungkasnya.