Pemkot Bandarlampung akan Gelar Pasar Murah di Tujuh Kecamatan, Ini Jadwalnya

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bekerjasama dengan swasta/BUMN akan menggelar bazar pasar murah di tujuh kecamatan. Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol, bazar pasar murah itu akan dimulai pada 2 Februari hingga 10 Februari 2022.

“Alhamdulilah sudah kita sepakati insaallah pelaksaan bazar dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 10 Februari, ditujuh kecamatan dan waktu pelaksanaannya mulai pukul 7.30 sampai 11.00,” jelasnya usai mengikuti rapat pemantapan bazar pasar murah di ruang rapat Pemkot Bandarlampung, Selasa 25 Januari 2022.

Dalam bazar murah itu barang-barang yang dijual kepada masyarakat harganya di bawah harga pasar. Antara lain adalah seperti minyak goreng, beras, telur, margarin, dan lainnya.

“Di pasar murah itu para pengusaha akan menjual produknya di bawah harga pasar. Intinya, yang dijual itu kebutuhan pokok masyarakat. Ada beras, gula, minyak goreng, telur dan margarin. Ada juga yang jual paketan dari mart-mart yang akan gabung di pasar murah itu nanti,” kata Wilson.

Menurut Wilson Paisol, dalam kegiatan bazar pasar murah itu  Pemkot hanya memfasilitasi tempat. Sedangkan barang-barang yang dijual milik 9 pengusaha yang akan berpartisipasi di acara itu.

“Saya mengapresiasi para pengusaha yang mau bergabung dalam bazar pasar murah. Targetnya adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Kalau harganya di bawah pasar itu bukan kami (Pemkot) subsidi tapi itu bagian dari promosi para pengusaha dan membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” tambahnya.

Mantan Kepala BPKAD itu juga mengingatkan para pembeli di bazar pasar murah, pertama minyak goreng yang dijual Rp14 ribu/liter hanya bisa beli maksimal 2 liter, kedua masyarakat harus taat protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaan bazar pasar murah di tujuh kecamatan, kami bekerjasama dengan Satgas Covid-19 di tiap kecamatan untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat nanti saat pelaksanaan wajib taat prokes,” tandasnya.

Jadwal Bazar Pasar Murah di Bandarlampung:

Tanggal 2 Februari 2022 di Kecamatan Tanjungkarang Timur, tempat di Lapangan Kelurahan Sawah Brebes

Tanggal 3 Februari 2022 di Kecamatan Telukbetung Timur, di Jalan Zulkarnain Subing

Tanggal 4 Februari 2022 di Kecamatan Tanjungkarang Pusat, di samping Bank Panin

Tanggal 7 Februari 2022 di Kecamatan Bumi Waras, tempat …. (menyusul)

Tanggal 8 Februari 2022 di Kecamatan Tanjungsenang, di Lapangan ATV Labuhan Dalam

Tanggal 9 Februari 2022 di Kecamatan Panjang, tempatnya di Lapangan Baruna
B
Tanggal 10 Februari 2022 di Kecamatan Kemiling, tempat di Lapangan Kalpataru

TL/Dandy Ibrahim