Pemkot Bandarlampung akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum untuk tahap pertama disiapkan 5.000 vaksin bantuan dari pusat.

“Insya Allah pelaksanaanya minggu depan ya. Untuk tahap pertama cuma sedikit, tetapi nanti kalau ada bantuan lagi kita langsung laksanakan vaksinasi,” jelas Walikota Eva Dwiana usai meresmikan Stadion Mini Way Dadi di Kecamatan Sukarame, Jumat, 28 Mei 2021.

Vaksinasi bagi masyarakat umum tersebut, kata Eva Dwiana, sasarannya adalah masyarakat umum yang berusia 18 tahun hingga 59 tahun.

“Tahap pertama ini tidak banyak. Ada 5.000 vaksin yang akan kita bagi ke seluruh puskesmas se-Kota Bandarlampung,” jelas Eva Dwiana.

Walikota menjelaskan ke depan akan datang lagi vaksin berikutnya dan katanya akan lebih banyak lagi.

BACA JUGA:   Pemkot Bandarlampung Gelar Upacara Peringatan Hari Santri

“Bunda tidak mau nahan-nahan ini untuk masyarakat yang penting masyarakatnya sehat,” katanya.

Sedangkan untuk vaksinasi lanjut usia (lansia) Pemkot Bandarlampung melakukan jemput bola mendatangi para lansia untuk divaksin.

“Untuk lansia alhamdulillah semuanya selesai kita jemput bola, masyarakat yang tidak mau langsung kita jemput diberi pengertian pentingnya vaksinasi dan alhamdulilah dia mau,” kata Eva Dwiana.

Jemput bola yang dilakukan Pemkot Bandarlampung itu menurut Kadis Kesehatan Edwin Rusli dengan melakukan vaksinasi di kelurahan-kelurahan.

“Agar proses vaksinasinya tidak terlalu jauh dari rumah para lansia maka kami mengadakan suntik vaksin di 126 kelurahan di Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Edwin Rusli mengimbau kepada para lansia tidak perlu takut untuk menerima vaksin karena selama ini vaksin tersebut aman.

BACA JUGA:   Empat Rumah Makan dan Tiga Hotel di Bandarlampung Disegel

“Jangan takut divaksin karena vaksin ini aman silahkan datang ke kelurahan nanti tenaga medis kami yang menanganinya dengan baik,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan