Beranda News Bandarlampung Pemkot Bandarlampung akan Luncurkan Sistem Perizinan Online

Pemkot Bandarlampung akan Luncurkan Sistem Perizinan Online

169
BERBAGI
Sekertaris Dinas Perizinan dan Pelayanan Satu Atap (DPMPTSP) Fachrudin menjelaskan rencana peluncuran perizinan online.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan meluncurkan Online Singgle Submation (OSS) atau sistem perizinan online di Gedung Satu Atap, Selasa (16/10/2018)

Menurut Sekretaris Dinas Perizinan dan Pelayanan Satu Atap (DPMPTSP), Fachrudin, pelayanan perizinan secara online itu merupakat amanat Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 2018.

“Perizinan online ini sesuai dengan peraturan pemerintah nomer 24 tahun 2018 yang mewajibakan semua perizinan dilakukan secara online dan terintegrasi,” jelasnya kepada media di ruang kerjanya Senin (15/10).

Dia menjelaskan masyarakat yang akan mengurus izin di Kota Bandarlampung tinggal membuka situs dpmptsp.bandarlampungkota.go.id.

“Kunjungi saja situs kami nanti ada pilihan untuk mengurus perizinanannya, kami juga menyiapkan loket bagi warga yang membutuhkan bantuan/pendampingan untuk input izin online tersebut,” jelas Fachrudin.

Peluncuran perizinan online masih rencananya akan dihadiri Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara, serta Divisi Pencegahan KPK RI.

“Bupati Deli Serdang akan hadir sehubungan akan ada penandatanganan kerjasama daerah dalam hal membangun aplikasi perizinan online,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

Loading...