Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pemkot Bandarlampung-Bulog Gelar Pasar Murah

Pemkot Bandarlampung-Bulog Gelar Pasar Murah

273
BERBAGI
Suasana pasar murah di Kecamatan Sukarame, Jumat, 10 Mei 2019.
Suasana pasar murah di Kecamatan Sukarame, Jumat, 10 Mei 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan Bulog Lampung menggelar pasar murah di halaman Kecamatan Sukarame, di Jalan Perintis, Way Dadi, Jumat pagi (10/5).

Penanggung jawab pasar murah, Udo Panji, mengatakan  pasar murah yang digelar tersebut adalah bentuk kerja sama antara pemkot dan Bulog Lampung bertujuan untuk meringankan dan membantu masyarakat.

“Pasar murah ini sudah hasil subsidi dari Pemkot Bandarlampung sehingga harganya lebih murah dari harga pasaran,” katanya.

Menurutnya,  sembako yang di sediakan di pasar murah ini hanya empat item saja dan hasil dari produksi Bulog Lampung yaitu gula ukuran satu kilogram disediakan untuk warga sebanyak 200 bungkus, minyak ukuran satu kilogram 200 bungkus, tepung terigu 60 bungkus dan beras ukuran lima kilogram 20 karung.

“Ini baru hari pertama pasar murah digelar di kecamatan rencananya pemkot dan bulog akan menggelar beberapa kali lagi pasar murah di bulan Ramadan ini,” jelasnya.

Pasar murah yang digelar pemkot dan Bulog Lampung mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar Kecamatan Sukarame seperti yang dikatakan Iin Novianti salah seorang pembeli yang mengatakan kegiatan tersebut cukup membantu meringankan.

“Cukup lumayan saja kita mah untuk stok sehari-hari di rumah,” katanya sambil ikut mengantri.

Menurut ibu dua anak itu harga sembako yang di tawarkan di pasar murah lebih rendah seribu hingga dua ribu rupiah dibandingkan harga pasar.

“Di pasar murah ini harga gula pasir kemasan Rp. 11.000/kg, terus beras premium Rp. 10.500/kg, minyak goreng Rp10.000/kg dan tepung terigu Rp. 9.000/kgnya. Sering-sering aja pemerintah buat pasar murah pak,” harapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...