Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Cairkan Uang Ketua RT dan Kepala Lingkungan

Pemkot Bandarlampung Cairkan Uang Ketua RT dan Kepala Lingkungan

194
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan Kepala Rukun Tetangga (RT) se-Bandarlampung hari ini  (1/7/2019) berkumpul di Kantor Pemkot Bandarlampung untuk menerima uang insentif dan pengarahan dari Walikota di Gedung Semergou.

Pertemuan walikota dengan Ketua RT dan Kepala Lingkungan tersebut tertutup bagi awak media. Usai pertemuan Walikota Herman HN mengatakan selain memberikan pengarahan juga memberikan isnsentif kepada para RT, Kepala Lingkungan,  Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), dan Bintara Pembina Desa-Kelurahan (Babinsa).

Untuk RT, uang insentif diberikan sebesar Rp1,2 juta/bulan sedangkan bagi Babintamtibmas dan Babinsa Rp2 juta/bulannya.

“Hari ini kita berikan insentif kepada para RT dan Kaling, saya minta keamanan Kota Bandarlampung dapat mereka jaga dengan aman serta mampu membina warga setempat,” katanya.

Dia juga meminta kepada pihak keamanan untuk memberantas tempat kos-kosan ataupun tempat-tempat yang diduga sebagai pemupuk penyakit masyarakat.

“Inikan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat jadi kita minta kos-kosan yang bukanya jam-jaman dan penjahat-penjahat yang sering pindah-pindah mereka ini harus diberantas dan petugas keamanan lingkungan harus lebih memperhatikan kawasannya,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung Trisno Anderas mengatakan anggaran untuk para petugas keamanan lingkungan sebesar Rp10 miliar.

“Dana insentif tersebut merupakan hasil dari pencairan dari Dana Bagi Hasil triwulan pertama Tahun 2019 dari Pemrov Lampung. Dimana dana yang kami terima sebesar Rp20 miliar yang separuhnya dipergunakan untuk insentif, Babinsa, Babinkamtibmas, RT dan Kaling,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...