Beranda News Bandarlampung Pemkot Bandarlampung dan Kejari Teken MoU Bidang Hukum

Pemkot Bandarlampung dan Kejari Teken MoU Bidang Hukum

59
BERBAGI
Walikota Bandarlampung Herman HN menandatangani MoU antar Pemkot dengan Kejari tentang tata pemerintahan , di Gedung Semergo, Kamis (19/5)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Bandarlampung. Kerjasama ini dilakukan  agar pelaksanaan tata pemerintahan khususnya dibidang hukum dapat berjalan lancar. Acara dilaksanakan di  Gedung Semergou, Kamis (19/5).

Walikota Bandarlampung  Herman HN mengatakan dengan dilakukan penandatanganan kesepakatan (MOU) ini dimaksudkan agar pelaksanaan tata pemerintahan khususnya di bidang hukum dapat berjalan secara baik, tertib, dan sesuai dengan perundang-undangan.

Menurut Herman HN, hukum berkembang lebih cepat dan lebih keterbukaan sehingga diperlukan perangkat yang kredibel, akuntabel, dan penuh kehati-hatian untuk itu perlu dilakukan kerjasama melalui kesepakatan kerjasama guna menyelesaikan permasalahan dengan memberikan advokasi dalam pemberian hukum, pendapat hukum dan tindakan hukum dalam rangka penyelesaian baik masalah perdata maupun tata usaha.

“Dibangunnya kesepakatan ini untuk lebih meningkatkan ketertiban bagi seluruh aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung,” katanya.

Dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Widiantoro, SH.,MH, Walikota Bandarlampung Herman HN,serta SKPD terkait di lingkungan Pemkot Bandarlampung