Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Dukung Wisata Komunitas

Pemkot Bandarlampung Dukung Wisata Komunitas

81
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota  Bandarlampung mendukung wisata komunitas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ariyawan, usai melepas peserta Modern Adok Lampung 2 ID42NER. Di Auto 2000 Raden Intan, Minggu (29/9/2019).

“Prinsip pemerintah kota selalu mendukung setiap acara kegiatan wisata, salah satunya wisata komunitas ini, pak Wali sangat mendukung,” katanya.

Ariyawan menjelaskan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan roda perekonomian di kota Bandarlampung, baik dari segi kuliner, penginapan, hotel dan lain-lainnya.

“Mudah-Mudahan acara seperti ini terus berlanjut, bukan hanya ID42NER saja, namun komunitas komunitas yang lain juga, sehingga dapat menambah pendapatan di kota Bandarlampung,” katanya.

Sementara Ketua Chapter ID42NER Lampung Hardyan Prayitno mengungkapkan, bahwa ID42NER di Indonesia berjumlah 22 Chapter, namun yang mengikuti kegiatan ini ada 9 Chapter yang berasal dari Kota Batam, Bengkulu, Banten, Bali, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Karawang, Kebumen dan daerah lainnya.

“Intinya kegiatan ini selain untuk silaturahmi antar member juga memperkenalkan objek-objek wisata di Lampung, potensi di Lampung, sapa tau ada temen-temen member yang mau investasi di Lampung,” ujarnya.