Pemkot Bandarlampung Gelar Pelatihan Pengemasan Produk UMKM

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung menggelaran pelatihan pengemasan produk dan design lebeling sesuai standart pengemasan produk Industri Kecil dan Menengah dan UMKM di Kota Bandarlampung, Rabu (8/12/2021).

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, diwakili Plt Sekda Kota Bandarlampung, Tole Dailami, mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap pelatihan  bisa meningkatkan keterampilan, kreativitas serta pengemasan makanan secara hiegenis.

“Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peserta agar bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19” Saya berpesan kepada seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang di dapat dari narasumber biar diterapkan dalam produksi,” katanya.

Menurutnya,  IKM dan UMKM Bandarlampung turut menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) di masa pandemi Covid-19.

“Terutama yang bergerak di bidang kuliner. Bahkan Pemkot Bandar Lampung mendirikan Taman UMKM Bung Karno bagi pelaku IKM untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat. Kalau Covid-19 hilang, mereka berangkat ke luar negeri untuk menyosialisasikan atau mempromosikan produk IKM yang ada di Bandar Lampung,” katanya.

 

  • Bagikan