Pemkot Bandarlampung Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Pilkada

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menggelar  rapat koordinasi pemantapan persiapan Pilkada 2020 di ruang rapat Kantor Walikota Bandarlampung,  Senin (7/12/2020).

Walikota Bandarlampung mengatakan, Pilkada Bandarlampung 2020 bukan semata-mata tugas KPU, apa lagi pada masa pandemi Covid-19.

“Pilkada menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita bertanggung jawab untuk mengawasi serta menegakan peraturan agar dalam pelaksanaannya. Diharapkan,  Pilkada Bandarlampung dapat berjalan dengan aman dan bersih dari kecurangan-kecurangan,” kata Herman HN.

Kepada  Gugus Tugas Covid-19, Herman HN meminta untuk bekerja lebih keras lagi agar penyebaran Covid-19 di Bandarlampung tidak makin bertambah.

“Masyarakat perlu terus diberi imbauan agar menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Dandim Bandarlampung Kolonel Inf Romas Herlandes  mengatakan, terkait dengan Pilkada pada 9 Desember 2020 pihaknya telah menurunkan personel Babinsa di Kecamatan dan Kelurahan yang berada di wilayahnya masing-masing.

“Mereka nantinya bekerja bersama dengan para pengawas yang ada di kelurahan maupun Kecamatan dalam rangka pengawasan pada pelaksanaan Pilkada nanti,” katanya.

Menurut Dandim, para Babinda melakukn patroli  sejak H-3 sebelum pelaksanaan Pilkada untuk membantu dalam pelaksanaan pengawasan dan pengamanan Pilkada.

“Pelaksanaan Pilkada ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan keberhasilannya merupakan keberhasilan kita semua. Semoga dalam pelaksanaan Pilkada yang tinggal dua hari lagi dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” katanya.

  • Bagikan