Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Rancang Gunung Kunyit sebagai Tempat Wisata

Pemkot Bandarlampung Rancang Gunung Kunyit sebagai Tempat Wisata

806
BERBAGI
Kepala Bappeda Pemkot Bandarlampung Khaidarmansyah
Kepala Bappeda Pemkot Bandarlampung Khaidarmansyah

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung sedang menggodok kerjasama dengan pihak swasta yang akan menyewa lahannya untuk digunakan sebagai tempat  wisata di Gunung Kunyit, Bandarlampung.

Kepala Bappeda Bandarlampung Khaidarmansyah menngatakan pihak pemkot sedang menggodok dua opsi untuk kerjasama dengan PT. Teluk Wisata Lampung (TWL) yang akan manfaatkan lahan milik pemkot sebagai akses masuk tempat wisata yang akan dibangun.

“Kami memcoba merumuskan kerjasama dengan PT. Teluk Wisata Lampung yang akan menggunakan lahan milik pemkot sebagai akses masuk ke tempat wisata yang akan mereka bangun,” jelas Khaidarmansyah dalam rapat pembahasan usulan kerjasama antara PT Teluk Wisata Lampung dan Pemkot tentang pemanfaatan barang milik daerah untuk menunjang pariwisata pantai gunung Kunyit di ruang rapat Bappeda Bandarlampung, Rabu (29/8/2018).

BACA: Gunung Kunyit: Ceritamu Dulu, Nasibmu Kini

Lebih lanjut dia mengungkapkan untuk mennyewakan lahan seluas 2 ribu meter persegi milik pemkot tersebut harus teliti terutama untuk menghindari kerugian negara.

“Kami akan menghitung kerjasama ini, jika kita (pemkot) mengganggap perlu membayar pihak ketiga untuk menghitung sewa lahan tersebut kami akan bayar, yang penting tidak ada kerugian negara dalam kerjasama ini,” jelas Khaidarmansyah.

Sementara itu, PT. Teluk Wisata Lampung menurut Bambang Sumantri staf perusahaan itu mengatakan, pihaknya akan membangun kawasan wisata laut dan kuliner di dekat gunung Kunyit Bandarlampung.

“Kalau kerjasama dengan pemkot sudah beres kami akan mulai membangun kawasan wisata kuliner dan wisata air di sana,” kata Bambang.

Dandy Ibrahim

Loading...