Pemkot Bandarlampung Serahkan Bantuan Rp150 Juta untuk Lapas Perempuan

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan dana sebesar Rp150 juta untuk Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan kelas II A Way Hui, Lampung Selatan, Kamis,  13 Januari 2022.

Bantuan itu diserahkan oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan diterima oleh Kalapas Perempuan Kelas II A.
Usai menyerahakan batuan itu Eva Dwiana kepada awak media mengatakan harapannya adanya kerjasama Pemkot dan Lapas Perempuan untuk memasarkan produk-produk warga binaan ke Pasar UMKM.

“Saya liat kerjanya luarbiasa mudah-mudahan ini bisa kerjasama dan kolaborasi dengan Pemkot. Kita kan punya sentra UMKM nanti kita ajak hasil-hasil di sini untuk dijual di pasar UMKM,” katanya.

“Saya juga bawa orang perindustrian kita kan suka dapet undangan pameran, nanti kalau diundang ke luar. Dinas Perindustrian bisa membawa hasil dari Lapas Perempuan ini karena hasil kerajinan dan makanannya luar biasa,” tambahnya.

Dikesempatan itu, walikota berpesan kepada warga binaan untuk tidak menyerah dengan keadaan dan nanti bisa bangkit kembali.

“Kepada warga binaan jangan pernah menyerah, saat ini anggap sebagai pelajaran dan jadikan pemicu untuk lebih baik pada masa depannya,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Selain menyerahkan bantuan Rp150 juta, Pemkot juga berencana akan memberikan bantuan 10 unit alat pembuat tapis bagi warga binaan di Lapas Perempuan kelas II A Way Hui itu.

“Nanti Dinas Perindustrian yang akan memberikan alat pembuat tapis sebanyak 10 unit,” kata Eva.

Sementara itu, Suryani warga binaan dan menjadi koordinator pembuatan tapis mengatakan, warga binaan sudah memproduksi tapis untuk tas, masker, tenpat pensil juga taplak meja dan lain-lain.

“Untuk pemsarannya kita serahkan ke pihak ke tiga dari luar juga dibantu ibu walikota kerjasama dengan Citra Tapis,” katanya.

Dandy Ibrahim