Beranda News Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Tambah Empat Mobil Pemadam Kebakaran

Pemkot Bandarlampung Tambah Empat Mobil Pemadam Kebakaran

448
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM –-Setelah hampir 15 tahun tidak ada penambbahan mobil pemadam kebakaran,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung akhirnya mendapatkan tambahan empat mobil damkar. Dua dari empat mobil damkar tersebut kini sudah siap digunakan.

Menurut Walikota Herman HN penambahan armada mobil pemadam kebakaran itu menggunakan dana APBD 2018 dilelang menggunaka e-catalog.

“Setelah hampir 15 tahun kita tidak pernah nambah armada karena saya tidak berani, baru setelah ada e-catalog saya berani mengadakan empat mobil pemadam kebakaran ini,” jelas Herman HN usai meninjau dua mobil pemadam kebakaran di Halaman Pemkot Bandarlampung, Rabu (12/9/2018).

Menurut Herman HN,  dua unit mobil pemadam kebakaran berikutnya diperkirakan akan selesai pada bulan Desember 2018.

“Harga per unitnya sebesar Rp. 1,7 miliar lebih. Mobil ini mampu menyemprotkan air sejauh 30 meter dan akan membantu memadamkan kebakaran di semua wilayah di Bandarlampung. Kalau ada kejadian kebakaran warga tinggal telepon saja kantor BPMD.Tteapi jangan main-main ya,” ujar Herman HN.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang akan siap di Kecamatan Tanjungkarang Timur dan Rajabasa mampu menampung 5 ribu liter air, 500 liter foam (air busa) dan memiliki tekanan air hingga 15 bar hanya pompanya saja yang buatan Amerika.

Dandy Ibrahim

Loading...