Pemkot Bandarlampung Targetkan 770.000 Warga Dapatkan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana bersama Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya dan Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes di sela-sela acara vaksinasi Covid-19 di Lapangan Saburai, Rabu (16/6/2021). Foto: teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Walikota Eva Dwiana bersama Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya dan Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes di sela-sela acara vaksinasi Covid-19 di Lapangan Saburai, Rabu (16/6/2021). Foto: teraslampung.com/Dandy Ibrahim

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, Pemkot Bandarlampung akan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk 3.309 orang. Vaksinasi akan dilaksanakan di tiga tempat, yaitu di Pemkot, Polresta, dan Makodim 0410.

“Rinciannya di Pemkot 1.309 orang, di Polresta Bandarlampung 1.000 orang, dan di Kodim 1.000 orang. Rencananya mulai minggu depan mulai berjalan. Mudah-mudahan masyarakat Kota Bandarlampung makin antusias untuk datang ke puskesmas-puskesmas untuk vaksinasi. Targetnya, 770.000 warga Bandarlampung mendapatkan vaksinasi,” jelasnya, usai membuka vaksinasi yang digelar Pemkot Bandarlampung bersama TNI – Polri dalam rangka HUT ke-339 Kota Bandarlampung di Lapangan Korem 043 Gatam (Lapangan Enggal), Rabu, 16 Juni 2021.

Eva Dwiana optimistis target tersebut dapat tercapai karena didukung Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda).

“Sekarang sudah hampir 300 ribuan yang divaksin. Nanti dibantu Pak Kapolres, Pak Dandim, Kajari, dan Kepala PN insya Allah semua warga Kota Bandarlampung sudah divaksin . Dengan begitu  imun warga Bandarlampung  kuat dan kita cepat memasuki zona hijau,” jelas walikota.

Pada saat ini menurut walikota pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung sedang naik. Untuk itu, dia meminta warganya tetap taat protokol kesehatan.

“Meskipun sudah divaksin , tetapi kita wajib tetap memakai protokol kesehatan. Bagi  warga yang berusia 18 – 59 tahun yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19 silakan mendatangi puskesmas terdekat,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli menjelaskan vaksinasi yang dilaksankan di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) ini pesertanya masyarakat umum.

“Hari ini kami targetkan masyarakat umum yang menerima vaksin Covid-19 sebanyak 400 orang. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini adalah suntikan dosis pertama. Nanti 28 hari yang akan datang akan dilakukan suntikan dosis kedua,” katanya.

Dandy Ibrahim

 

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes, Plh Sekdakot Tole Dailami, Kepala BPBD Syamsul dan Kadis Kominfo Ahmad Nurizki.

 

  • Bagikan