Beranda News Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Targetkan PAD Rp 833 Miliar pada 2019

Pemkot Bandarlampung Targetkan PAD Rp 833 Miliar pada 2019

243
BERBAGI
Walikota Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menargetkan APBD 2019 sebesar Rp. 2,609 triliun yang bersumber dari PAD sebesar Rp 833 miliar lebih, dana perimbangan Rp 1,40 triliun kebih dan pendapatan lain yang sah seilai Rp.371 milyar.

“RAPBD tersebut dikelola terbagi dua yaitu belanja tidak langsung sebesar Rp. 1,33 trilun atau 41,54 persen dari total belanja daerah dan belanja langsung sebesar Rp.1,448 trilun atau 58,35 persen,” jelas Walikota Herman HN dalam sidang paripura DPRD dengan agenda Penyampain nota keuangan dan Raperda APBD TA 2019 serta penyampaian Raperda Bank Pasar, Senin (17/9) dia ruang sidang DPRD setempat.

Lebih lanjut Herman HN menjelaskan besaran alokasi belanja tersebut untuk mendukung prioritas pembangunan di Kota Bandarlampung tahun 2019.

“Prioritas pembangunan di Kota Bandarlampung tahun 2019 yaitu infrastuktur dan lingkungan hidup, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, ekonomi kerakyatan serta pariwisata, sosial keagamaan dan terakhir good gavernace atau pelayanan publik,” ujarnya.

Pada bagian yang sama Walikota Herman HN menyampaikan perubahan bentuk badan hukum dan nama perusahaan daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank pasar Kota Bandarlampung menjadi perseroaan terbatas (PT) Bank Perkreditan Waway lampung.

“Itu aturan baru dari OJK dan Mendagri dari BUMD menjadi PT dan sudah kita ubah namanya menyadi PT. Waway Lampung milik masyarakat Lampung, paling kita tinggal nambah direksi serta komisaris,” katanya.

Loading...