Pemkot Bandarlampung Terima Bantuan Empat Mesin Pencacah Plastik

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana bersama Kepala BPJN Lampung Kementrian PUPR, Rien Marlina (baju putih) melihat uji coba mesin pencacah plastik.
Walikota Eva Dwiana bersama Kepala BPJN Lampung Kementrian PUPR, Rien Marlina (baju putih) melihat uji coba mesin pencacah plastik.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menerima hibah 4 unit mesin pencacah plastik dari Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementrian PUPR guna dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala BPJN Lampung Kementrian PUPR, Rien Marlina dan diterima Walikota Eva Dwiana di halaman depan Gedung Satu Atap (Satap) di Lingkungan Pemkot Bandarlampung, Kamis 16 September 2021.

Keempat unit mesin pencacah tersebut menurut Walikota Eva Dwiana akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Dinas Lingkungan Hidup serta para perajin.

“Nanti kita panggil pengrajin yang bergerak itu. Pokoknya akan diupayakan bagaimana alat ini benar-benar bisa jadi pemasukan asli daerah (PAD),” kata Walikota Eva Dwiana.

Di tempat yang sama Kepala BPJN Lampung Kementrian PUPR, Rien Marlina mengatakan ke empat unit mesin pencacah tersebut dapat dimanfaatkan selain bisa menambah perekonomian masyarakat juga menjaga kebersihan kota ini.

“Alat ini semoga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga menjaga kota ini semakin bersih terutama dari sampah plastik. Alat ini kan mendaur ulang plastik bekas menjadi bahan plastik,” katanya.

Rien Marlina menambahkan, 4 unit mesin pencacah plastik tersebut bernilai Rp191.500 ribu dan mampu mencacah plastik botol bekas atau gelas bekas minuman mineral dan lainnya 300kg/jam.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan