Beranda News Bandarlampung Pemkot Bandarlampung Terima Hibah 10 Bus dari Kemenhub

Pemkot Bandarlampung Terima Hibah 10 Bus dari Kemenhub

545
BERBAGI
Walikota Herman HN menyempatkan duduk di kursi kemudi bus hibah Departemen Perhubungan.

Dandy Ibrahim | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pemkot Bandarlampung menerima bantuan 10 bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Menurut Walikota Herman HN ke 10 bus itu akan dioperasikan untuk mengangkut penumpang mulai dari Terminal Panjang hingga Terminal Rajabasa.

“Bus ini nantinya akan melayani masyarakat dari Panjang sampai ke Rajabasa dengan ongkos yang terjangkau atau murah,” kata Herman HN saat mengecek sepuluh mobil bus tersebut, di halaman Pemkot Bandarlampung, Senin (3/12).

Pada kesempatan itu juga dia mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang memperhatikan kebutuhan angkutan warga Bandarlampung.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi yang memperhatikan kebutuhan angkutan warga Kota Bandarlampung,” katanya.

Pada bagian lain kepala Dinas Perhubungan Muhammad Husna menjelaskan pihaknya akan melakukan uji operasional untuk menentukan kebutuhan 10 bus tersebut.

“Untuk menentukan tarif murah kami akan melakukan uji operasional, berapa BBM yang dibutuhkan hingga perawatan bus itu,” jelasnya

Dia mengungkapkan bus yang berkapasitas 45 penumpang 20 kursi dan 25 penumpang yang berdiri itu akan disopiri oleh pegawai honorer di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

“Pada prinsipnya ongkos bisa murah, nanti para supirnya mereka pegawai honorer atau tenaga kontrak,” jelasnya.

Muhammad Husna juga akan meminta pihak ke tiga untuk memperbaiki halte-halte bus, eks halte bus siger yang sudah tidak beroprasi lagi.

“Halte-halte yang sudah rusak nantinya saya minta pihak ketiga untuk memperbaikinya,” pungkasnya.

Loading...