Pemkot Batam Pastikan Semua Sekolah Sesuaikan Standar dengan Level PPKM

  • Bagikan
Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad. Foto: Terasbatam.id

TERASLAMPUNG.COM, BATAM  — Pemerintah Kota (Pemkot) Batam pastikan bahwa seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah akan menyesuaikan dengan standart level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan ditetapkan pemerintah menjelang liburan Natal 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.

Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad kepada terasbatam.id, Sabtu (27/11/2021) mengatakan, semua sekolah di Batam telah memahami penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan dengan standar level PPKM yang ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah semua sekolah kita sudah memahami, sudah sangat paham, suasana level tiga begini, level dua begitu, dalam level satu begini. Semua sudah tahu, perubahan itu pada besaran atau jumlah siswa,” kata Amsakar.

Amsakar mencontohkan, jika pada PPKM level 4, maka jumlah siswa dalam satu kelas yang diperkenannya hanya sebanyak 25 orang, sedangkan pada level 1 sebanyak 40 orang.

“hanya pada besaran jumlah siswa dalam satu kelas. sedangkan prokes yang lain, seperti cuci tangan, harus cek suhu sudah disiapkan di sekolah, itu standar permanen,” kata Amsakar.

Demikian juga dengan jumlah jam pelajaran, menurut Amsakar, pada situasi normal satu jam pelajaran selama 2,5 jam, namun durasi belajar tersebut kini dipangkas paling maksimal hingga 1,5 jam saja.

“Pihak Sekolaj sudah mengerti itu,” kata Amsakar.

Amsakar mengingatkan bahwa saat ini level PPKM Kota Batam telah naik menjadi level 2 karena rencana pemerintah yang akan memperketat kegiatan dan pergerakan masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru mendatang.

“Tolong tetap konsisten menerapkan prokes, karena pandemic ini tidak ada jaminan masa berakhirnya, tingkatkan masa kewaspadaan, untuk nataru jangan bepergian dulu. Prokes tetap dilaksanakan juga secara baik,” kata Amsakar.

TERASBATAM.ID

  • Bagikan