Pemkot-KPU-Bawaslu Bandarlampung Gelar Rakor di Tengah Pandemi

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Walikota Bandar Lampung Herman HN melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 pada masa pandemi Covid 19 bersama Kapolresta Bandar Lampung, Dandim 0410/KBL, Kejari Bandar Lampung dan penyelenggara Pemilu KPU, dan Bawaslu, di Ruang rapat Walikota, Rabu, (9/9/20).

Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triadi mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tahapan dan kampanye harus mematuhi protokol kesehatan yang tidak mematuhi maka akan ditindak oleh satgas covid 19 Kota Bandarlampung.

“Serta harus berkomitmen bersama menegakkan aturan pasal 64 PKPU nomor 10 tahun 2020 membatasi jumlah peserta hadir sebanyak 50 orang dan terbuka 100 orang,” katanya.

Berikutnya adalah soal pelaksanaan kampanye, yakni agar penyelenggara pemilihan, pasangan calon, tim kampanye, serta pihak yang terlibat kampanye wajib melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Walikota Herman HN mengatakan masyarakat harus berhati-hati dalam kegiatan karna klaster penyebaran covid 19 akan semakin cepat.

“Penerapan protokol kesehatan harus diperketat satgas covid 19, TNI, POLRI, KPU, dan Bawaslu harus bersinergi demi kesehatan bersama menekan penyebaran covid-19.
Agar penyelenggaraan pilkada berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,” katanya.

Loading...
  • Bagikan