Beranda Ruwa Jurai Metro Pemkot Metro Bekerjasama Dengan BPJS Sosialisasi JKN dan KIS

Pemkot Metro Bekerjasama Dengan BPJS Sosialisasi JKN dan KIS

140
BERBAGI
Pemkot Metro bekerjasama dengan BPJS sosialisasikan JKN dan KIS, Senin (28/3) di Aula Pemkot Metro

METRO, Teraslampung.com–Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan BPJS Kesehatan cabang Metro, mengadakan sosialisasi bersama, dengan pembahasan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro, Senin (28/03)

Pada sosialisasi ini, BPJS Kesehatan Cabang Metro memaparkan secara rinci mengenai peraturan Kepersertaan, perubahan Iuran, Hak dan Kewajiban, Manfaat Jaminan Kesehatan dan Fasilitas kesehatan yang di peroleh bagi masyarakat.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Johana, mengatakan bahwa kartu KIS telah dibagikan kesemua peserta. Mengenai program jaminan sosial dari BPJS Kesehatan merupakan program gotong royong, dan merupakan wajib bagi seluruh penduduk Indonesia sebagai peserta, hal tersebut tercantum pada UU No. 24 tahun 2011 pasal 14.

Menurut penjelasan karyawan BPJS Kesehatan, masyarakat yang belum masuk BPI namun di terkatogorikan sebagai masyarakat miskin, masih di perbolehkan menggunakan kartu keterangan miskin. Sementara itu, BPJS Kesehatan penyesuaikan perubahan tarif  JKN  Mandiri per 1 April, yang semula untuk Kelas 3 Rp 25.500 menjadi Rp 30.000, Kelas 2 Rp 42.500 menjadi Rp 51.000, Kelas 1 Rp 59.500 menjadi Rp 80.000,-

Sementara itu,  Asisten II Khaidar Mansyah, mengutarakan harapannya berkenaan dengan sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat menjadi koordinasi mengenai sumbangsih kesehatan.
“Saya harap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini, agar setelah kegiatan ini berakhir dapat memberi kita pengetahuan, serta memahami poin- poin yang di berikan. Dan mari kita sama-sama membantu BPJS Kesehatan, dan sebaliknya di harapan BPJS Kesehatan juga  dapat membantu kita,” ujar Khaidar Mansyah.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan, Camat, Lurah,  RT, RW se Kota Metro. (sr/inf)

Loading...