Beranda Ruwa Jurai Metro Pemkot Metro dan Dekopinda Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan

Pemkot Metro dan Dekopinda Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan

256
BERBAGI
Walikota Lukman Hakim meresmikan pasar murah di Lapangan Iring Mulyo, Metro Timur, Senin (29/6/2015).

METRO, Teraslampung.com — Menyambut bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Metro dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) menggelar pasar murah. Peresmian pasar murah pertama dilakukan Walikota Lukman Hakim di  Lapangan Iring Mulyo, Kecamatan Metro Timur, Senin (29/6/2015). Rencananya pasar murah itu akan digelar di semua kecamatan di Kota Metro.

Hadir dalam pembukaan pasar murah tersbut Sekda Kota Metro Ishak, sejumlah Fokorpimda, serta Kepala SKPD dan peserta pasar rakyat.

“Saya berharap kepada panitia penyelenggara dan pengusaha yang berperan aktif, agar dapat  memanfaatkan dengan baik kegiatan ini sebagai sarana beramal sholeh, membantu saudara-saudara sesama kita yang masih kekurangan dengan ikhlas dan mendapat berkah dan ridho-Nya,” kata Lukman Hakim, saat memberikan sambutan.

Lukman mengatakan, kegiatan pasar murah akan berlangsung selama 10 hari, dilakukan secara bergilir di lima kecamatan di Metro.

Produk/komoditas yang disediakan dalam pasar murah itu  antara lain gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, dan mentega dengan nilai tebus 30rb rupiah setiap paketnya dengan jumlah keseluruhan 5.534 paket.

Jumlah tersebut disesuaikan berdasarkan data pada Kantor BPS Kota Metro yang jumlah masyarakat yang kurang mampu di Kota Metro berjumlah 5.534 rumah tangga miskin (RTM).

Dana yang digunakan dalam kegiatan pasar rakyat Kota Metro ini bersumber dari APBD yang berjumlah Rp89 juta.

Berikut daftar pelaksanaan pasar murah di Metro:

– 29 dan 30 Juni 2015 di Lapangan Iring Mulyo,  Kec Metro Timur
– 1 dan 2 Juli di lapangan Kampus (Depan SMPN 4 Kota Metro)
–  3 dan 4 Juli  di lapangan Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan  Metro Pusat 
–  4 dan 5 Juli,di depan Kantor kecamatan Metro Barat
–  5 dan 6 Juli,di halaman Kantor Kecamatan Metro Selatan
–  7 dan 8 Juli, di halaman Kantor Kelurahan Purwosari,  Kecamatan Metro Utara

Edi

Loading...