Beranda Ruwa Jurai Metro Pemkot Metro Gelar Senam LLI di Lapangan Sumbersari

Pemkot Metro Gelar Senam LLI di Lapangan Sumbersari

56
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Metro kembali mengadakan Senam Lembaga Lanjut Usia Indonesia atau LLI di Lapangan Sumbersari Bantul, Minggu (27/01/19).

Senam LLI yang diadakan setiap bulan di minggu keempat merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Metro yang bertujuan untuk Koordinasi dan keterpaduan organisasi-organisasi sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial lanjut usia, Terbangunnya jejaring dan kerjasama kemitraan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial lanjut usia dan Terlaksananya program pembinaan organisasi, kesejahteraan sosial, kesehatan, mental spiritual, pemberdayaan, advokasi dan kerjasama kemitraan lanjut usia.

Ada yang berbeda dari senam LLI yang di mulai pukul 06.00 WIB di bulan pertama tahun 2019 diikuti oleh seluruh lansia Kelurahan yang ada di Kota Metro, karena tidak hanya melakukan senam lansia tetapi pemerintah juga melakukan sosialisasi demam dengue dan juga pemilu.

Ketua LLI menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi dari pemerintah dan peserta LLI yang antusias untuk hadir mengikuti senam bersama meski kita beda tapi satu tujuan yakni NKRI harga mati. Disaat yang sama ketua LLI melaporkan dana donasi yang terkumpul dalam kegiatan LLI yaitu sebesar Rp. 2.025.000.

Walikota Metro menyapa langsung seluruh peserta LLI yang berjumlah ratusan peserta yang mengenakan pakaian berpaduan tiga warna kuning,merah dan biru.

“Kepada para peserta yang dihadiri oleh seluruh Anggota LLI se-Kota Metro agar tetap semangat mengikuti kegiatan senam yang diadakan sebulan sekali pada minggu ke-4 dan berharap acara seperti ini dapat terus berjalan agar para peserta tetap sehat diusia yang sudah lansia,” ujar Pairin.

Lanjut, Saya berharap kegiatan LLI hari ini bisa memberikan semangat untuk tubuh kita beraktivitas dan juga dapat menambah pengetahuan kita, dimana hari ini kita juga akan melakukan sosialisasi demam dengue dan juga pemilu.

sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan bahaya dari demam dengue terhadap manusia sehingga harus kita hindari dengan menjaga kebersihan dimulai dari dilingkungan rumah.

“Curah hujan yang tinggi di bulan Januari dan Febuari adalah salah satu penyebab banyaknya kubangan air yang menjadi sarang nyamuk dengue berkembang biak, hal ini lah yang harus kita hindari dengan mengunakan lotion nyamuk sebagai bentuk pencegahan pada tubuh kita,” paparnya.

Tambahnya, jika ada ciri-ciri demam yang tidak turun lebih dari dua hari masyarakat dapat langsung membawa ke Puskesmas atau Rumah sakit terdekat karena demam dengue juga merupakan penyakit yang bisa penyebab kematian bila telat diobati, dimana untuk Januari 2019 penyakit dengue yang terdata di kota metro saat ini ada 62 kasus demam dengue dan ini merupakan kasus tertinggi dibandingkan tahun 2018 dan 2017.

Berbeda dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, Kepala KPU Kota Metro mengingatkan peserta LLI untuk tidak golput dan mengikuti pemilu yang akan diadakan di bulan April mendatang.

“Kita tahu bersama bahwa tahun 2019 adalah tahunnya politik dimana ada ada lima surat suara yang akan dicoblos terdiri dari surat suara DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD RI, dan surat suara pilpres,” Tuturnya.

Kepala KPU menambahkan, bagi masyarakat yang belum memiliki KTP untuk segera mengurus di Disdukcapil dan untuk yang mau pindah memilih kami memberikan limit waktu pengurusan sebulan sebelum pemilihan dilaksanakan.

Dalam kegiatan LLI minggu ini membagikan doorprize 2 Sepeda Gunung dan uang tunai kepada peserta beruntung.