Beranda Ruwa Jurai Metro Pemkot Metro Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Pemkot Metro Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

28
BERBAGI
Dandim 0411/LT Letkol.Inf Jajang Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5)

METRO, Teraslampung.com—Kota Metro melaksanakan upacara peringatan  Hari Kebangkitan Nasional ke- 108 dan HUT Kota Metro ke- 79. Bertindak sebagai  inspektur upacara  Dandim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan, Jumat (20/5) di Lapangan Kota Metro.

Jajang mengatakan acara Kebangkitan Nasional kali ini mengangkat tema “ Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”. Tema tersebut, diangkat  agar dapat menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini, harus bisa di jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri.

Penekanan pada dimensi internasional dalam tema tersebut, menunjukkan arti kerja nyata yang terpusat pada pemahaman Komprtisi Global. Sebagai satu kesatuan, mau tak mau kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global tersebut.

”Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti: berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.” tegas Jajang Kurniawan.

Acara diikuti oleh  Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro Ishak, para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Satker Kota Metro serta peserta upacara.