Pemprov dan Pemkot Bandarlampung Raih Predikat Patuh dalam Administrasi

  • Bagikan
Sekertaris Daerah Bandar Lampung, Drs.Badri Tamam,MM yang mewakili Walikota Bandar Lampung Menerima Penghargaan Kepatuhan Tinggi katagori Zona Hijau dari Kepala Ombusman RI di Jakarta terkait Bidang Pelayanan Publik, Kamis (7/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Empat pemerintah daerah di Lampung mendapatkan predikat zona hijau atau kepatuhan tinggi berdasarkan survei Ombudsman Lampung, belum lama ini. Keempat pemda itu adalah  Pemprov  Lampung, Pemkot Bandarlampung, Pemkot  Metro, dan Pemkab Tanggamus.

“Keempat pemda tersebut meraih zona hijau atau tingkat kepatuhan tinggi dalam survei yang dilakukan untuk produk pelayanan administratif ini. Sementara Kabupaten Lampung Selatan masih berada di zona kuning atau tingkat kepatuhan sedang,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengatakan, Kamis (9/12/2016).

Menurut Nur Rakhman, survei dilakukan pada April – Agustus 2016 di lima daerah di Lampung.

“Survei dilakukan dengan obyek penilaian produk pelayanan administratif di masing-masing penyelenggara. Salah satu tugas Ombudsman adalah melakukan pencegahan maladministrasi,” ujarnya.

Nur Rakhman mengatakan survei kepatuhan ini sebagai bentuk pencegahan maladministrasi dari Ombudsman.

 

  • Bagikan